Nokia Patenkan Teknologi Baterai Lipat


Liputan6.com, Di tengah gencarnya kehadiran ponsel melengkung yang bisa ditekuk dari LG dan Samsung, Nokia diam-diam merancang sebuah baterai yang bisa dilipat. Teknologi baru ini memungkinkan sebuah handsetmemiliki form factor yang jauh lebih kecil dan tipis.

Pada gambar di atas terlihat, baterai ini terdiri dari
 'foldable cells' melengkung yang dapat ditekuk dan dilipat. Jika proyek ini berhasil, kemungkinan besar dapat mendukung perancangan perangkat yang super tipis atau wearable gadget berdesain melengkung yang dirumorkan tengah dikembangkan oleh Microsoft dan Nokia.

Misi rahasia vendor asal Finlandia ini teruangkap ketika mereka mengajukan paten dari baterai tersebut. Mengutip laman Phone Arena, Minggu (10/11/2013), paten itu sebenarnya sudah diajukan Nokia sejak Maret lalu, namun baru terungkap minggu ini.

Bicara soal baterai fleksibel, tahun lalu teknologi ini dibuat oleh tim ilmuwan dari Korean Advanced Institute of Science and Technology. Dan bulan lalu LG telah menunjukkan bagaimana sebuah handset dapat dilipat, yang akhirnya diperkenalkan dengan nama LG G Flex.

Suatu hari nanti mungkin kita akan memiliki ponsel fleksibel yang tipis seperti lembaran kertas Post-it. Tapi itu semua harus didukung dengan baterai yang sesuai dan menawarkan daya maksimal untuk mendukung kinerja ponsel. (isk/dew)

#Nokia #Baterai Lipat #Microsoft

Penulis : AGIANZA ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Nokia Patenkan Teknologi Baterai Lipat ini dipublish oleh AGIANZA pada hari Sabtu, 09 November 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Nokia Patenkan Teknologi Baterai Lipat
 

0 komentar :