Google Tahu Semua Password WiFi Perangkat Android

detail beritaCALIFORNIA - Sebuah cerita menarik mengenai Android kembali mencuat. Sebuah laporan yang beredar pada Sabtu (14/9), mengungkapkan bahwa Google menyimpan data semua password WiFi yang pernah masuk ke perangkat Android
.








                                                                    Ilustrasi (Foto: Phone Arena)
Dilansir Phone Arena, Senin (16/9/2013), menurut informasi yang didapat, semua data tentang password WiFi itu berada dalam sebuah file di kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS). Semua ponsel Androi mulai dari versi 2.2 telah "mengirimkan" data password WiFi kepada Gogle yang memang telah ditetapkan dalam pengaturan handset.
 
Di Android 2.3.4, keterangan penyimpanan password itu berada di dalam Settings dan Privacy. Sedangkan dalam perangkat HTC, Google mendapatkan password WiFi dari opsi "Back up my settings", sedangkan pada Samsung berada di "Back up my data".
 
Lalu untuk versi Android 4.2, pengguna bisa membuka Settings, kemudian terlihat tulisan "Backup and reset". Dalam opsi yang disebut "Back up my data", tertulis keterangan "Back up application data, WiFi password, dan other settings to Google servers".
 
Sebagai catatan, Google tidak hanya mengetahui password WiFi yang digunakan di rumah, melainkan yang juga digunakan ditempat umum.

Penulis : AGIANZA ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Google Tahu Semua Password WiFi Perangkat Android ini dipublish oleh AGIANZA pada hari Senin, 16 September 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Google Tahu Semua Password WiFi Perangkat Android
 

0 komentar :